SEMARANG – KONI Jateng menargetkan merampungkan proses verifikasi atlet akhir Januari ini. Atlet-atlet tersebut akan masuk ke dalam program pelatda jangka panjang yang diproyeksikan tampil di PON 2016 mendatang di Jabar.
Total akan ada sebanyak 170 atlet dan 30 pelatih yang akan masuk dalam program tersebut. Sejumlah atlet tersebut menurut Plt. Ketua Umum KONI Jateng, Hartono merupakan atlet-atlet prioritas yang ditarget medali di ajang PON XIX Jabar 2016 mendatang. “Kami targetkan bulan ini proses verifikasi rampung, sehingga program tersebut bisa segera jalan. Dan nama-nama itu adalah atlet prioritas Jateng yang layak masuk pelatda,” terang Hartono kemarin.
Terkait dengan program pelatda ini, diungkapkan dia, sebagian pengprov sudah mengirimkan daftar atlet yang layak, di antaranya pernah memperkuat SEA Games, peraih emas PON dan emas kejurnas. Hanya saja, pihaknya tak serta merta menyetujuinya karena dibatasi kuota. ”Misalnya cabang A mengajukan 10 nama, padahal kuotanya 6, maka harus dikurangi lagi. KONI dan pengprov akan berdiskusi ketika menentukan para atlet yang masuk program pelatda ini,” ujarnya. (bas/smu)