Gerak Cepat Racik Tim

149

Hadapi Timnas U-19
SEMARANG – Pelatih PSIS tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan tim utama untuk menghadapi pertandingan penting melawan Timnas U-19, yang direncanakan berlangsung 11 Februari mendatang di Stadion Jatidiri. Praktis, Eko Riyadi hanya punya waktu kurang dari tiga pekan untuk mencari komposisi yang pas, sekaligus meracik tim menghadapi tim yang tengah naik daun tersebut.
Ditemui di Stadion Jatidiri kemarin Eko mengatakan, laga ujicoba tersebut mendatang sangat penting bagi timnya sebelum benar-benar turun di kompetisi mendatang. Tim berlabel Tim Garuda Muda, punya kelebihan kekuatan fisik pemain, kecepatan, dan strategi bertanding yang variatif dengan racikan khas Indra Sjafrie.
“Mereka punya kualitas, jadi secara teknis akan banyak hal yang akan kita dapatkan. Termasuk kelemahan-kelemahan kita yang masih harus diperbaiki sebelum turun di kompetisi,” bebernya.
Menurut Eko, dalam laga tersebut sebenarnya bukan hasil yang dicari lantaran pertandingan itu hanya ujicoba. Namun Eko berjanji timnya akan tampil semaksimal mungkin, apalagi mereka bakal bertanding di hadapan pendukung setia yang diperkirakan akan memenuhi Stadion Jatidiri . “Yang paling utama bagi kami sebenarnya bukan hasil, tapi bagaimana anak-anak bisa tampil bagus. Setelah itu kita evaluasi lemahnya di mana kita perbaiki,” sambung pelatih yang juga pernah berkostum PSIS itu.
Pada laga ujicoba tersebut, kekuatan PSIS kemungkinan juga masih belum lengkap. Sampai saat ini baru 17 pemain lokal yang telah resmi diikat kontrak, ditambah satu pemain asing yakni Ronald Fagundez.
Sementara di latihan sore kemarin, PSIS kembali kedatangan seorang pemain pelamar yaitu eks gelandang Persepam Madura United, Andi Utomo. Pemain muda tersebut akan dibandingkan kualitasnya dengan empat pelamar lainnya yaitu Imam Rochmawan, Gipsy Salaita Alaita, Fadly Manna dan Boas Atururi.
Sedangkan untuk pemain asing, eks bek Persebaya musim lalu, Djaledjete Bedalbe kemarin menyatakan akan mengikuti seleksi. Bek asal Togo yang akrab disapa Dennies tersebut menjadi pemain asing berposisi bek ketiga yang tengah dijajaki manajemen setelah sebelumnya manajemen juga tengah memantau dua bek asing yaitu Edward Valuta dan Eduardo Bizzaro. “Untuk Dennis baru tadi (kemarin, Red) kita komunikasi dengan agennya. Yang jelas kita akan tetap terus memantau pemain-pemain sing untuk posisi bek dan striker,” terang manajer PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto. (bas/smu)