Fagundez Resmi Pemain PSIS
SEMARANG – Siang kemarin, playmaker asal Uruguay, Ronald Fagundez, resmi menjadi pemain PSIS. Pemain penuh pengalaman ini kemarin menandatangani kontrak untuk satu musim kompetisi mendatang.
”Secara kualitas serta loyalitas kita sudah cukup tahu, Fagundez memang pemain yang kita cari,” terang GM PSIS Kairul Anwar di kantor sekretariat PSIS, kompleks Stadion Citarum kemarin.
Dengan bergabungnya Fagundez, maka kuota pemain tersisa lima pemain saja. Dua adalah pemain asing dan tiga pemain lokal. Untuk dua tempat legiun asing akan diplot di posisi stoper dan satu striker. Kairul berharap dalam waktu dekat pemain yang dicari sesuai priteria pelatih berhasil didapatkan, agar tim bisa fokus berlatih menghadapi musim kompetisi mendatang.
Direktur Utama PT Mahesa Jenar Semarang (MJS) AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi selaku pengelola PSIS mengatakan, bergabungnya Fagundez bersama PSIS ini adalah bukti keseriusan pengelola mengurus PSIS, menghadapi musim kompetisi 2014. Yoyok mengatakan, dengan bergabungnya Fagundez, berarti saat ini skuad arahan Eko Riyadi tersebut telah resmi mengontrak 17 pemain lokal, satu pemain asing ditambah lima pemain berstatus magang yang berasal dari klub-klub anggota PSIS.
“Ini bukti keseriusan pengelola dan PSIS. Kita buktikan bahwa PSIS professional,” katanya. “Bahkan dari 64 tim Divisi Utama yang akan berlaga di kompetisi 2014 mendatang, baru PSIS Semarang yang berani mengontrak pemain. Memang belum komplet, baru 17 pemain lokal plus satu pemain asing. Tapi itu bukti keseriusan dan profesionalitas kita sebagai pengelola,” tambahnya.
Fagundez sendiri mengaku sangat tertantang untuk membawa PSIS promosi ke ISL. Target ke ISL itu menurutnya berat, tapi dia justru snagat bersemangat untuk mewujudkan target tersebut. “Asalkan tim baik pemain, pelatih maupun manajemen bisa bekerja sama dan kerja keras saya yakin kita bisa mewujudkan target untuk lolos ke ISL musim depan,” terang Fagundez. (bas/smu)