Fagundez Tinggal Teken Kontrak

1002

SEMARANG – Kabar positif datang dari PSIS. Sore kemarin, manajemen tim berjuluk Mahesa Jenar itu telah mencapai kesepakatan dengan gelandang asal Uruguay, Ronald Fagundez. Musim ini menjadi musim kedua gelandang kelahiran 12 Mei 1979 tersebut. Maklum saja, musim lalu, Fagundez juga berkostum PSIS ketika direkrut di tengah kompetisi oleh manajemen PSIS.
“Fagundez datang siang tadi (kemarin, red) dan kami langsung melakukan negosiasi dengannya karena kita sudah tahu kualitas dan loyalitasnya makanya kita langsung nego dengan dia,” beber General Manajer (GM) PSIS, Kairul Anwar.
Bergabungnya Fagundez tentu diharapkan menjadi angin segar bagi skuad arahan Eko Riyadi tersebut. Pasalnya, di lini tengah saat ini, tercatat skuad Mahesa Jenar baru dihuni oleh pemain-pemain muda.
“Kami harap Fagundez bisa menjadi jenderal lapangan tengah nantinya, karena skuad kita musim ini mayoritas dihuni oleh pemain muda,” sambung pria yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut.
Setelah mencapai kesepakatan soal nilai kontrak, Kairul mengatakan, hari ini rencananya eks gelandang PSM, Persik dan Persisam tersebut akan langsung melakukan penandatanganan kontrak dengan manajemen PSIS. “Rencananya besok (hari ini, red) Fagundez akan langsung tanda tangan kontrak, setelah itu dia kembali ke Jakarta dulu kemudian Jumat (24/1) dia akan kembali ke Semarang lagi, mungkin akan langsung turun di ujicoba,” sambung Kairul.
Setelah berhasil menggaet Fagundez, kini manajemen dan tim pelatih PSIS tinggal mencari dua pemain asing lagi untuk mengisi pos stopper dan striker,”Nama-nama incaran sudah ada, ya mudah-mudahan semua berjalan lancar juga,” lanjutnya.
Sementara Fagundez sendiri ditemui di Stadion Jatidiri kemarin mengaku senang bisa kembali bergabung bersama tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang tersebut. Dia menegaskan, ingin ikut membawa PSIS kembali ke pentas Indonesia Super League (ISL) musim berikutnya. “Saya senang tinggal di Semarang apalagi PSIS juga tim besar, dan sebagai pemain tentu saya juga ingin membawa PSIS ke ISL, karena musim kemarin kita gagal,” tegas Fagundez di Jatidiri sore kemarin.
Selain dengan PSIS musim ini Fagundez juga dikait-kaitkan dengan tim lain. Sebut saja Persis Solo, Persik Kediri, Persiba Bantul juga menyatakan minatnya untuk menggunakan tenaga gelandang elegan tersebut. (bas/smu)