UNTUK pemain lokal, pelatih PSIS Eko Riyadi masih belum menentukan tiga slot tersisa. Tiga tempat itu adalah dua gelandang dan seorang striker.
Saat ini, masih ada empat pemain lokal yang sudah satu pekan bertahan di Stadion Jatidiri dan dalam status pemain seleksi yaitu Imam Rochmawan, Gipsy Salaita Alaita, Boas Artururi dan Fadli Manna. Dua pemain terakhir yang akhirnya dicoret adalah Firdaus Muhammad dan Nanang Hermawan.
“Keempat pemain itu berposisi di gelandang semua, sesuai kebutuhan kita tinggal mencari dua pemain geladang. Selain empat yang masih bertahan, pekan ini kita juga akan kedatangan pemain lokal pelamar lainnya, jadi masih banyak pilihan,” terang Eko.
Eko menambahkan, untuk gelandang lokal, saat ini tim berjuluk Mahesa Jenar itu lebih membutuhkan peran gelandang di sektor kiri dan juga seorang gelandang bertahan. “Kalau untuk striker lokal kita inginnya minimal secara teknis dia bisa sejajar dengan Hari Nur. Ya di sisa waktu persiapan ini akan kita cari, tapi untuk sekarang kita fokus ke gelandang dulu,” lanjut Eko.
Di pos tengah, saat ini PSIS masih memiliki sederet pemain muda yang telah diikat kontrak olaeh manajemen. Mereka adalah Vidi Hasiholan, Franky Mahendra, Komaedi, Edianto dan juga Andy Rohmat. “Kalau untuk gelandang bertahan dan flang kanan kita banyak pilihan, di sektor gelandang kiri kita masih kurang. Sedangkan untuk playmaker rencananya akan diisi pemain asing,” pungkas mantan pelatih Persitema itu. (bas/smu)