Tanding Empat Kali Beruntun
SEMARANG – Setelah merampungkan seri I Women’s National Basketball League (WNBL) di Jakarta, Sahabat Wisma Sehati siap menghadapi seri II yang akan berlangsung di di Sritex Arena Solo, 12-16 Februari 2014 mendatang.
Di Solo, Sahabat akan melakoni empat laga beruntun. Pertama mereka akan menghadapi Jakarta Merah Putih Predators, kemudian akan kembali menghadapi juara bertahan Tomang Sakti Mighty Bees di laga kedua. Laga ketiga Sahabat tak kalah seru, mereka akan melakoni laga versus tuan rumah Sritex Dragons Enduro Solo. Menutup Seri II Sahabat akan melawan Rajawali Bandung.
“Di Solo kita akan melakoni jadwal yang ketat dengan empat pertandingan. Anak-anak harus bisa menyiapkan fisik dengan baik,” ujar pelatih Sahabat, Xaverius Wiwid.
Beberapa evaluasi teknis dari hasil seri Jakarta dilakukan pelatih Xaverius Wiwid. Hasil evaluasi ini sebagai modal untuk menghadapi seri II yang akan digelar “Semua sisi harus kita perbaiki. Mulai fisik, defense maupun akurasi. Untuk akurasi, di Jakarta kemarin field goals anak-anak masih minim jadi perlu diperbaiki,” beber Wiwid dihubungi kemarin.
Sahabat Wisma Sehati Semarang telah menyelesaikan dua laga seri I WNBL di Hall A Basket Senayan, Jakarta. Nathasa Debby dkk mampu membukukan satu kali kemenangan dan satu kali kalah. Kemenangan SWS diraih ketika berhasil menundukkan Surabaya Emdee Fever 82-62. Sebelunya, di laga pembuka, mereka harus menyerah 49-70 atas juara bertahan, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta. (bas/smu)