Tak Temukan Narkoba, Sasar Ijin

183

BATANG—Untuk menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polres Batang, malam kemarin jajaran Satsabhara, Satintelkam dan Satnarkoba melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat) di beberapa tempat hiburan yang ada di Kabupaten Batang.
”Kami melaksanakan operasi cipta kondisi tersebut mulai pukul 21.30-23.00 dengan melibatkan personil gabungan satuan fungsi Polres Batang, hal itu untuk menciptakan kondusiftas di Kabupaten Batang,” ujar Kapolres Batang AKBP Widi Atmoko melalui Kasbbag Humas, AKP Machsus.
Dijelaskan, untuk sasaran ke­giatan operasi pekat cipta kondisi tersebut adalah cafe karaoke yang ada di sekitar Kota Batang, yakni Cafe Yai, Amazone, Sri Rama, Family Fun dan Texas. Dalam operasi tersebut semua tamu yang sedang benyanyi diperiksa oleh petugas. Hal itu untuk mengantisipasi penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.
Dari hasil operasi tersebut, petugas tidak menemukan narkoba atau bahan berbahaya lainnya, namun di Cafe Yai diketahui jika ijin keramaian tidak ada, di Cafe Amazone diketahui ijin SIUP, HO dan ijin keramaian tidak ada, Cafe Family Fun ijin SIUP, HO dan ijin keamaian juga tidak ada.
Sedangkan di Cafe Texas, ijin keramaian juga tidak ada, namun dalam operasi tersebut petugas memeriksa warga negara asing (WNA) berkewarganegaraan Malaysia bernama Lee Eng Kit yang sedang karaoke. Pria tersebut diketahui memiliki Pasport dengan Nomor A29137535 dengan visa jenis P yang bekerja di perusahaan PT Maya Food Kota Pekalongan. ”Untuk cafe Sri Rama saat dilaksanakan kegiatan operasi pekat tersebut tutup, dan kami tidak menemukan narkoba ataupun bahan berbahaya lainnya, namun beberapa diantaranya ijin SIUP, HO dan ijin keramaian belum memiliki,” jelasnya. (rul/jpnn/smu)