MANYARAN — Putri Jawa Tengah Rakhmi Wijiharti, 21, minta doa restu kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi di rumah Wali Kota Semarang, Jumat (17/1). Ia akan mewakili Jateng ke ajang pemilihan Putri Indonesia yang berlangsung di Jakarta, 19-29 Januari 2014.
Dalam pertemuan tersebut istri Wali Kota Hendrar Prihadi yang akrab disapa Tia ini mengharapkan agar Rakhmi bisa membawa diri karena dia membawa nama Jateng. Artinya jangan sampai perilaku Rakhmi itu tidak sesuai dengan kultur Jateng yang kaya akan sopan santun. Tia mengharapkan nantinya Rakhmi bisa menjadi pemenang dan menyandang gelar Putri Indonesia. ”Harapannya perwakilan Jateng dapat menjadi pemenang,” harapnya.
Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro (Undip) ini mengaku, setelah menyandang Putri Jateng, ia berusaha menambah wawasan dengan membaca berbagai macam buku. Selain itu, ia telah mempersiapkan sebuah tari kontemporer berjudul Java Exotic yang akan dibawakan pada pemilihan Putri Indonesia. ”Tidak hanya itu, untuk busananya akan menggunakan desainer dari Jateng juga,” akunya. (hid/ton/ce1)