Porras Alternatif Terakhir

100

SEMARANG – PSIS belum juga menemukan pemain asing yang pas untuk menopang kekuatan di ajang Divisi Utama Liga Indonesia musim 2014. Sejumlah nama pemain asing sempat merapat di Stadion Jatiudiri seperti striker Fernando Soler dan terakhir yang datang kemarin adalah eks gelandang Persebaya dan Semarang United yakni Josh Miguere yang telah dilihat kemampuannya secara langsung oleh pelatih PSIS Eko Riyadi.
Namun tampaknya penampilan dua pemain tersebut sejauh ini tak memuaskan pelatih maupun manajemen tersebut. Sementara beberapa legiun asing termasuk eks PSIS tahun lalu yakni Addison Alves, Ronald Fagundes dan Morris Power hingga kemarin belum menunjukkan batang hidungnya di Semarang.
Bos PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau Yoyok Sukawi ditemui di Stadion Jatidiri kemarin mengatakan, baik tim pelatih maupun manajemen sepakat untuk memburu pemain asing yang memiliki kualitas di atas rata-rata pemain lokal lainnya. “Untuk pemain asing kita memang menekankan kriteria yang agak berat. Artinya, kita ingin pemain asing yang memiliki kualitas dua kali lipat atau bahkan tiga kali lipat diatas pemain lokal,” terang Yoyok. “Kalau pemain asing biasa-biasa saja mendingan kita mencari pemain lokal saja. Karena di kompetisi nanti kami harapkan peran pemain asing benar-benar ada untuk mengangkat performa tim,” sambung Yoyok.
Ditambahkan, Yoyok mengatakan saat ini dia masih menjalin komunikasi dengan eks bintang PSIS Emanuel de Porras. “Sebenarnya kalau Porras kita terus komunikasi, untuk nilai kontraknya juga sudah kita bicarakan. Porras kita jadikan pilihan terakhir karena kita juga tahu kualitasnya saat ini sudah tidak seperti dulu lagi,” pungkas Yoyok kemarin. (bas/smu)