WONOGIRI — Tiga orang ditangkap dalam penggerebekan penimbunan BBM jenis solar bersubsidi di Desa Wiroko, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri, kemarin. Penggerebekan dilakukan oleh tim gabungan dari Resmob Polres Wonogiri dan Polsek Tirtomoyo.
Penggerebekan dilakukan sekitar pukul 06.15, setelah polisi mendapatkan informasi dari warga bahwa di salah satu perusahaan di desa itu, sering terdapat BBM jenis solar bersubsidi. Penimbunan BBM dilakukan untuk menyuplai bahan bakar untuk penambangan galian C.
Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani mengatakan, tiga tersangka sudah diamankan di Mapolres Wonogiri. Ketiganya, warga Kecamatan Tirtomoyo, namun berbeda desa.
Yaitu, Slamet Riyadi, 34, sopir dan warga Dusun Krendetan Lor RT 001/RW 006, Desa Hargantoro; Sriyono, 47, operator alat berat warga Dusun Sambeng RT 002/RW 005, Desa Girirejo dan Sutarno, 52, warga Dusun Taman Etan RT 003/RW 001, Desa Wiroko. Ketiga tersangka dijerat pasal 55 Undang-Undang Nomer 22/2001 tentang Migas.
Kapolres menyatakan, warga menginformasikan BBM jenis solar bersubsidi tersebut digunakan untuk alat berat seperti backhoe. Alat berat itu digunakan CV Sehati, Tirtomoyo untuk memecah batu. (jpnn/isk)