Ajak Teladani Sifat Nabi

8

TEMANGGUNG- Memperingati maulud Nabi Muhammad, Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menggelar pengajian di Masjid Agung Darussalam belum lama ini (8/1). Dalam pengajian tersebut Hj Irene Handono mantan biarawati dari Jakarta memberikan ceramah.
Dalam ceramahnya Irene mengajak meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Salah satu sifat kepemimpinannya yang paling mendasar bersikap ihsan yakni percaya bahwa setiap saat Allah SWT mengawasi setiap apa yang dilakukan umat manusia. “Sikap ihsan inilah yang sesungguhnya merupakan pengawasan melekat bagi setiap umat manusia dalam bersikap dan bertindak sehingga terkontrol pada jalan kebenaran. Dengan memiliki sifat ihsan, kita akan merasa bahwa setiap saat dekat dengan Allah SWT dan takut berbuat jahat seperti korupsi dan perbuatan negatif lainnya,” ujarnya
Dia juga mengharapkan umat Islam mengedepankan rasa syukur dan sabar. Segala kenikmatan yang telah dianugerahkan Tuhan mesti disyukuri. Demikian pula segala cobaan yang datang mesti dihadapi dengan sabar dan tawakal. Dengan bersikap syukur dan sabar maka kehidupan akan terasa lapang dan tidak stres.
Wakil Bupati Irawan Prasetyadi yang hadir pada pengajian tersebut juga mengajak para jamaah tidak hanya sibuk memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk diri sendiri, tetapi juga memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk membantu sesama.
Dia juga meminta umat Islam untuk memakmurkan masjid. Karena dengan memakmurkan masjid, akan merancang masa depan yang lebih baik. (*/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here