Juwana Gantikan Bambang Sukarno

21

TEMANGGUNG— Keanggotaan Bambang Sukarno di DPRD Kabupaten Temanggung sejak mengundurkan diri pada 19 Juli 2013 digantikan posisinya oleh Juwana. Pergantian antar waktu akan dilakukan dalam sidang paripurna istimewa Rabu (15/1) mendatang.
“Benar bahwa kami sudah menerima pemberitahuan dan permohonan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung tentang usulan pergantian keanggotaan Bambang Sukarno sebagai anggota DPRD Temanggung kepada anggota yang baru,” kata Kasubbag Humas Sekretariat DPRD Temanggung, Sri Bangun Yuhardhani.
Ia mengatakan, setelah memperoleh surat tersebut, melalui Badan Musyawarah DPRD Temanggung menindaklanjuti dengan persidangan. Hasil dari persidangan tersebut memutuskan pengangkatan Juwana sebagai pengganti mantan ketua DPRD Temanggung ini.
Pengangkatan Juwana secara legal telah diputuskan melalui Surat Keputusan Badan Musyawarah tertanggal 7 Januari 2013 nomor DPRD.01/BM/I/2014. Dalam surat tersebut juga memerintahkan untuk menggelar sidang paripurna istimewa dengan agenda pergantian antar waktu. “Persidangan akan diselenggarakan pada 15 Januari 2014,” terangnya.
Ia mengatakan, dengan diangkatnya Juwana sebagai anggota pengganti, maka jumlah anggota DPRD Temanggung genap 45 orang setelah sebelumnya hanya 44 orang dengan pengunduran diri Bambang Sukarno.
Bambang Sukarno pada Pemilu 2009 terpilih sebagai anggota DPRD Temanggung dari daerah pemilihan Temanggung I, yang meliputi Kecamatan Temanggung, Tembarak, Selopampang dan Tlogomulyo. Pengunduran diri Bambang Sukarno digantikan oleh Juwana berdasarkan hasil rapat DPC PDI Perjuangan dan disesuaikan dengan hasil perolehan suara pada pemilu tersebut di KPU Temanggung. (zah/lis)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here