Dua Karaoke Tak Miliki Izin

139

TEMANGGUNG—Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Temanggung mencatat dua tempat karaoke yang tidak memiliki izin operasional. Atas keberadaan kedua tempat karaoke tersebut, pihaknya akan mengimbau dan memberikan bimbingan untuk memperoleh akses perizinan.
“Ada dua tempat yang kami dapatkan datanya. Keduanya tidak memiliki izin operasional untuk tempat karaoke, hanya ada perizinan studio musik. Untuk itu, kami akan membimbingnya mendapatkan perizinan tempat karaoke,” kata Kepala Seksi Penegakkan Perda, Satpol PP Temanggung, Cukup Sudariyanto.
Ia mengatakan, pengawalan perizinan diberikan lantaran alasan dari pemilik karaoke tersebut tidak mengetahui prosedur perizinan dan adanya peraturan bupati (perbup) yang baru mengatur tentang perizinan tersebut. “Namun ada iktikad baik mereka akan mengurus perizinan sehingga kami fasilitasi,” terangnya.
Ia mengatakan, proses perizinan saat ini oleh kedua tempat karaoke yang masing-masing berada di Kecamatan Temanggung dan Kecamatan Pringsurat tersebut tengah dilakukan penyiapan berkas-berkas perizinan. Setelah berkas tersebut selesai, proses perizinan akan digarap sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
“Kami tidak menutup tempat usaha tersebut, kami sudah memberikan teguran agar mengganti perizinan mereka dan mereka saat ini sedang memprosesnya. Kami minta agar cepat diurus supaya tidak melanggar peraturan serta tidak ada aksi penutupan paksa berdasarkan hokum yang berlaku,” terangnya. (zah/lis)