123 Atlet Pelatih Dapat Penghargaan

125

MUNGKID—Sebanyak 123 atlet dan pelatih yang berprestasi dari berbagai cabang olah raga mendapat tali asih dari Pemkab Magelang. Penghargaan diserahkan Wakil Bupati HM Zaenal Arifin di pendopo rumah dinas bupati Magelang belum lama ini. Para atlet yang berprestasi tersebut terdiri atas atlet pelajar, proprov dan paralimpic.
“Semoga  tali asih ini dapat memotivasi serta menambah semangat bagi para atlet maupun pelatih. Sehingga tetap mempertahankan prestasi yang telah dicapai serta dapat menjadi contoh dan motivasi bagi atlet dan pelatih cabang olah raga lain yang belum berhasil membawa pulang medali,“ harap Wakil Bupati Zaenal Arifin dalam sambutannya.
Pemberian tali asih ini sebagai wujud dukungan dan penghargaan atas prestasi yang telah diraih. Pada tahun-tahun mendatang Pemkab Magelang berjanji akan lebih memberikan perhatian baik di bidang kegiatan maupun pendanaan.
Lanjut Zaenal, prestasi atlet dan pelatih yang telah diraih mencerminkan kebijakan pembangunan di bidang  olah raga yang diterapkan sudah benar. Meskipun demikian dia berharap agar tidak cepat berpuas diri dengan capaian itu.
Karena prestasi yang diraih tidak mungkin datang dengan sendirinya namun membutuhkan kerja keras dan dukungan sumber daya manusia. Baik atlet maupun pelatih, ketersediaan dana serta dukungan organisasi yang baik dari seluruh cabang olah raga yang ada di Kabupaten Magelang.
Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Disdikpora Kabupaten Magelang, Heri Yusuf Wibisono menyampaikan penghargaan diberikan kepada atlet pelajar 41 orang, atlet umum 35 orang. Sedangkan, atlet paralympik/NPC 19 orang, pelatih pelajar 8 orang pelatih porprov 11 orang dan pelatih paralympik 9 orang.
Adapun jumlah anggaran tali asih untuk atlet pelajar sebesar Rp 75.000.000, atlet porprov Rp 301.500.000. Perolehan medali untuk atlet pelajar emas perorangan 7 orang, perak perorangan 2 orang, perunggu perorangan 10 orang,  emas beregu 1 regu, perunggu beregu 1 regu.
Atlet porprov emas beregu 1 regu, perak beregu 1 regu, perunggu beregu 3 regu. Untuk atlet paralympik emas perorangan 4 orang, perak perorangan 4 orang, perak beregu 1 regu dan perunggu beregu 1 regu. (vie/lis)