TEMANGGUNG—Untuk memberi bekal siswa dengan keimanan, SMP 1 Kedu, menggelar salawatan dan pengajian akbar. Kegiatan yang diadakan di halaman sekolah ini diikuti 1.500 orang terdiri atas siswa, orang tua, guru, karyawan dan komite sekolah.
Salawatan yang dipimpin Habib Umar bin Ahmad Bafaih dari Sokaraja, Banyumas ini diguyur hujan deras. Namun peserta tetap bersemangat. Bahkan ada yang menangis karena tersentuh hatinya.
“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali para siswa dengan keimanan, serta hati dan pikiran yang jernih. Sehingga, diharapkan dalam proses pembelajaran pada semester genap ini, mereka dapat menerima materi pelajaran dengan mudah,” ujar panitia penyelenggara kegiatan Hafizh Fajri Al Mubarok yang juga pembina OSIS SMP 1 Kedu.
Pada kesempatan tersebut Kepala SMP 1 Kedu Sugi, SPd, MPd, mengatakan kegiatan rohani ini sejalan dengan visi misi sekolahnya. Yakni, membentuk generasi muda yang beriman, bertakwa, cerdas dan memiliki akhlak mulia.
Menurutnya, keberhasilan seseorang tidak hanya ditentukan oleh kecerdasan intelegensia semata, namun justru 80 persen keberhasilan tersebut ditentukan oleh kecerdasan spiritual dan emosional yang bersangkutan. (lis)