TEMBALANG—Universitas Diponegoro (Undip) Semarang tahun ini ditunjuk sebagai pusat layanan Informasi SNMPTN Help Desk pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) tahun 2014. Help Desk tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelayanan akses informasi yang baik kepada masyarakat mengenai SNMPTN yang akan mulai beroperasi pekan depan.
Pembantu Rektor I Undip Prof Hertanto W Subagio mengatakan, tahun ini Undip mendapat tugas dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) untuk menjadi pusat informasi baik dalam SNMPTN maupun Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) tahun 2014.
”Dengan menjadi panitia Help Desk SNMPTN 2014 ini, Undip diharapkan bisa memberikan kontribusinya yang signifikan demi suksesnya SNMPTN,” ungkapnya di sela pelatihan call center di Gedung LP2MP Undip Tembalang, Sabtu (4/1). Help Desk resmi akan dibuka mulai 6 Januari-6 Maret 2014.
Dalam kesempatan tersebut, Hertanto berharap para mahasiswa yang menjadi peserta pelatihan dapat bersungguh-sungguh dalam menerima materi dari para narasumber dan pelatih yang didatangkan dari Universitas Padjajaran Bandung. Sehingga nantinya dapat memberikan pelayanan dan informasi yang sebaik-baiknya kepada masyarakat mengenai SNMPTN.
”Petugas Help Desk yang rata-rata masih semester awal tersebut diberi motivasi untuk bertanggung jawab dengan baik, memberikan layanan yang ramah dan tidak emosional dan menyampaikan jawaban yang akurat sehingga penelepon akan puas dengan layanan call center,” jelasnya. (fai/ton/ce1)