Kunjungan Borobudur Tak Penuhi Target

164

MUNGKID—Kunjungan ke Candi Borobudur Kabupaten Magelang selama liburan kali ini tidak memenuhi target yang dicanangkan. Sejak tanggal 21 Desember sampai 1 Januari jumlah pengunjung mencapai 376.583.
Sebelumnya, pengelola Candi Borobudur menargetkan 392.198 wisatawan. ”Kunjungan memang belum memenuhi target,” kata Kepala unit TWCB, Bambang Irianto, kemarin.
Menurutnya, jumlah kunjungan terbanyak biasanya dari kalangan pelajar. ”Dari Jawa Timur dan Jawa Barat yang banyak,” katanya.
Sementara itu, pengunjung Candi Borobudur Kabupten Magelang dihebohkan dengan kemunculan artis Vicky Shu di tengah-tengah keramaian, kemarin. Artis yang populer dengan lagu Merindu itu datang untuk berwisata.
Mengenakan rok pendek warna hitam dipadu baju warna putih, perempuan yang digosipkan menjalin kasih dengan Deddy Corbuzer itu terlihat seksi. Dia mendapat kawalan ketat dari sejumlah tim keamanan Candi Borobudur.
Beberapa pengunjung dibikin kaget dengan kedatangan Vicky Shu. Mereka mencoba mengabadikan dengan kamera, meski tak bisa berfoto bersama.
”Ya ke sini hanya liburan saja,” kata perempuan kelahiran Kabupaten Cilacap ini.
Dia mengaku kagum dengan keindahan Candi Borobudur. ”Dulu pernah ke sini. Kebetulan sekarang lagi liburan,” ungkapnya.
Menurut Vicky, Candi Borobu­dur merupakan warisan budaya yang tak ternilai harganya. Sebagai orang Indonesia dia turut bangga. (vie/lis)