Sudimoro Juara Kompetisi Voli

165

TEMANGGUNG—Klub bola voli Sudimoro (SDM) dari Desa Muncar Kecamatan Gemawang menyabet juara pertama dalam turnamen voli antarklub senior se-Kabupaten Temanggung yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Temanggung ini.
Dalam partai final di GOR Bambu Runcing, Temanggung, klub SDM mengalahkan klub Pandu dari Desa Kemloko Kecamatan Kranggan dengan skor 3–1. Untuk juara 3 ditempati klub PGRI Temanggung yang mengalahkan klub Zona Pringsurat dengan skor 3-0. Dengan kekalahan itu Zona harus puas menjadi juara 4.
Sedang untuk kelompok putri, juara pertama diraih klub SMK N 2 Temanggung setelah dalam final mengalahkan klub PGRI Temanggung dengan skor 3-1. Tempat ke 3 diraih Kemala Bhayangkari Polres Temanggung setelah mengalahkan Voras Kaloran dengan skor 3 – 0. Atas kekalahan itu, Voras menempati posisi juara 4. Para juara selain mendapat trofi juga memperoleh sejumlah uang pembinaan dari panitia.
Secara keseluruhan turnamen bola voli antarklub senior yang diselenggarakan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pengurus Cabang Temanggung berjalan menarik disaksikan ribuan penonton. Kejuaran diikuti 45 klub terdiri 33 putra dan 12 klub putri.
Ketua Umum PBVSI, AKBP Dwi Indra Maulana seusai menutup kejuaraan menjelaskan, turnamen bola voli merupakan kalender tahunan PBVSI juga diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-179. Turnamen bertujuan sebagai upaya pembinaan peningkatan prestasi llub dan untuk mencari bibit atlet bola voli handal. “Diharapkan para atlet yang terjaring dan terpilih nantinya bisa meningkatkan prestasi olah raga bola voli Temanggung di berbagai event baik skala lokal, regional maupun nasional,” tandasnya. (zah/lis)