Warga Miskin Dibantu BAZ

162

TEMANGGUNG—Warga miskin di Kabupaten Temanggung menjadi perhatian sendiri oleh Badan Amil Zakat (BAZ) setempat. Lembaga sosial keagamaan ini menyalurkan pendapatan zakat yang diperolehnya untuk masyarakat miskin di daerah penghasil tembakau. Selain masyarakat miskin, bantuan ini juga diarahkan untuk bantuan pendidikan dan kegiatan memicu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Khotijah, warga Desa Pingit, RT 01 RW 03, Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung yang tercatat sebagai warga miskin juga mendapat bantuan tersebut. Wanita 70 tahun ini menerima Rp 2,5 juta yang diserahkan oleh Wakil Bupati Budiarto.

Wakil Bupati Budiarto dalam sambutannya mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian BAZ Temanggung dalam membantu sesama utamanya keluarga kurang mampu. “Semoga dapat digunakan untuk renovasi rumah agar menjadi rumah yang layak huni,” katanya.

Diutarakan, bantuan pasti tidak cukup untuk biaya pembangunan rehab rumah, oleh karena itu diharapkan partisipasi uluran tangan warga masyarakat lain yang merasa mampu untuk ikut memberikan bantuan baik material maupun tenaga.

Khotijah menuturkan merasa terharu dan bahagia menerima bantuan yang sebelumnya tidak pernah menduga. Bantuan tersebut selanjutnya akan digunakan untuk merehab rumah yang saat ini kondisinya kurang layak, selain terbuat dari papan pada bagian lantai masih berupa tanah. “Ini mau saya buat membetulkan rumah saya agar lebih bagus,” katanya. (zah/lis)