UMM Wisuda 322 Mahasiswa

169

MAGELANG— Sebanyak 322 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) mengakhiri masa pendidikannya di kampus, sejak akhir pekan lalu. Para lulusan yang terdidri dari mahasiswa diploma dan sarjana itu diwisuda di gedung AH Nasution komplek Akmil Kota Magelang.

Ketua panitia wisuda UMM, Uki Yudatama mengatkaan 322 wisusdawan tersebut terdiri dari 293 mahasiswa S1 dan 29 mahasiswa D3. ”Ada 11 wisudawan yang dinyatakan cumlaude dan 12 orang wisudawan terbaik,” katanya, kemarin.

Untuk lulusan terbaik, kata dia diraih oleh Isna Fauzia Prabawati dari Prodi BK dengan IPK 3,85.  Sementara wisudawan termuda adalah Hesti Wijayanti, dari program PGMI berusia 21 tahun 3 bulan. Sedangkan wisudawan tertua adalah Martiningsih dari prodi PAUD S1 dengan usia 53 tahun 2 bulan.

Rektor UMM Eko Muh Widodo berharap kepada para wisudawan untuk terus mengembangkan keilmuan yang telah didapatkan selama berkuliah di UMM. Selain itu, para wisudawan diharapkan mampu memberikan nilai positif
di manapun bekerja.

Lebih lanjut, Eko menuturkan pihaknya terus berupaya untuk mengembangkan UMM sebagai universitas terbaik di eks Karesidenan Kedu. Selain meningkatkan kualitas pengajar, pihaknya juga akan melakukan perbaikan di bidang infrastruktur dan fasilitas kampus. (vie/lis)