Theresiana Langsung Menggebrak

269

SEMARANG – Tim basket putri SMA Theresiana 1 Semarang unjuk kekuatan sebagai kandidat juara Honda DBL 2013 Central Java Series – North Region. Tampil perdana sore kemarin, Amanda Prastika dkk langsung menggebrak dan tanpa ampun menundukkan SMAN 5 Semarang dengan skor meyakinkan 49-0.

Pelatih Theresiana, Arief Djazuli Rachmat usai laga kemarin mengatakan, meski menang namun pihaknya menilai penampilan anak asuhnya masih belum sesuai dengan yang diinginkan. “Terutama untuk field goals kami masih jelek, itu terbukti dengan banyaknya percobaan tapi banyak yang gagal jadi poin,” beber Arief.

Atas kemenangan tersebut, tim basket putri Theresiana akan bertemu SMAN 1 Jekulo Kudus, Kamis (28/3) lusa. Mengenai calon lawan mereka, menurut Arief, pihaknya mengaku buta kekuatan SMAN 1 Jekulo Kudus. ”Tapi setidaknya kami sudah menang start dengan melewati pertandingan pertama,” sambungnya.

Sementara tim basket putra SMA Theresiana 1 Semarang akan melakoni debut mereka di Honda DBL 2013 Rabu (27/3) besok. Tio Leonardo dkk harus menghadapi tim SMKN 2 Kendal yang berhasil unggul atas SMA Nasima.

Arief mengatakan, untuk laga perdana tim putra mereka besok, pihaknya akan lebih fokus untuk mengangkat mental bertanding anak asuhnya mengingat besok adalah laga perdana. “SMKN 2 Kendal sudah melewati pertandingan pertama mereka, makanya untuk tim kami fokus mengangkat mental dulu agar tidak terlalu demam panggung. Karena lawan kita besok juga memiliki kekuatan yang bagus juga,” pungkas Arief. (bas/smu)