SMA Hidayatullah Kena Skorsing

258

SEMARANG – Tim basket putra SMA Hidayatullah Semarang terancam mendapatkan sanksi keras berupa skorsing larangan tampil di even bola basket pelajar terbesar di Indonesia yaitu Honda DBL. Hal itu terjadi setelah tim basket putra Hidayatullah memutuskan untuk tidak hadir di laga perdana mereka versus SMA Krista Mitra Semarang di Honda DBL 2013 Central Java Series – North Region yang seharusnya berlangsung petang kemarin di Knights Stadium.

Kronologisnya, pada pertandingan ke-5 yang mempertemukan tim putra SMA Krista Mitra Semarang versus SMA Hidayatullah Semarang pada pukul 18.00, tim putra SMA Hidayatullah memutuskan untuk tidak datang. “Atau dengan kata lain mengundurkan diri dari turnamen dikarenakan tim dance mereka tidak bisa mendampingi. Alasannya miskomunikasi antar sesama anggota tim dance,” kata Project Officer DBL Indonesia, Alfonso Shammy Danusaputra kemarin.

Dengan demikian, tim putra SMA Hidayatullah Semarang dinyatakan telah melanggar peraturan Honda DBL 2013 Central Java Series – North Region Pasal VII Poin 10. Hukumannya, tim putra SMA Hidayatullah Semarang dinyatakan kalah 0-20 dan dikeluarkan dari turnamen atau diskualifikasi. Tak cukup, sesuai dengan peraturan Honda DBL 2013 Central Java Series – North Region Pasal VII Poin 11, maka SMA Hidayatullah Semarang akan dijatuhi skorsing tidak boleh mengikuti DBL dalam jangka waktu tertentu.

Manajer tim putra Hidayatullah, Kasirin, mengakui memang sempat terjadi misskomunikasi antara tim basket mereka dengan tim dance yang akhirnya tidak direstui sekolah untuk tampil di Honda DBL musim ini. “Sebenarnya tim basket kami sudah siap, anak-anak juga sudah cukup antusias. Namun ternyata tadi (kemarin, Red) tim dance kami tidak mendapat izin untuk tampil. Mau bagaimana lagi, kami juga meminta maaf yangsebesar-besarnya,” beber Kasirin.

Atas kemenangan W.O tersebut tim putra SMA Krista Mitra Semarang tanpa memeras keringat melaju ke babak selanjutnya. Mereka masih harus menunggu lawan selanjutnya yaitu pemenang antara tim putra SMA Sultan Agung 1 Semarang versus SMAN 1 Slatiga yang akan digelar hari ini. (bas/smu)