Pohon Telur Sambut Paskah

190

MAGELANG – Menyambut Hari Paskah Jumat (29/3) mendatang, sejak Senin (25/3) kemarin, Atria Hotel & Conference Magelang membuat pohon telur. Pohon telur ini tampak istimewa karena ranting-ranting yang digunakan merupakan ranting-ranting pohon kering yang berada di sekitar taman hotel.

Dari ranting-ranting yang berhasil dikumpulkan, tim house­keeping yang membuat pohon telur tersebut, berhasil membuat 4 pohon paskah yang dipajang di sekitar area restoran.

Penggunaan ranting pohon ini sebagai bentuk kepedulian hotel terhadap lingkungan. Yakni memanfaatkan barang bekas di sekitar hotel menjadi bernilai dan bermanfaat.

Terlebih untuk pengerjaan pun dilakukan oleh karyawan hotel sendiri. Ranting didaur ulang sedemikian rupa sehingga diperoleh pohon yang cantik. Ditambah hiasan telur-telur paskah berwarna-warni yang meriah.

Setiap 1 pohon telur paskah ini dirangkai dari ranting-ranting kering hingga mencapai tinggi sekitar 100 cm sampai 150 cm. Untuk pohon telur yang paling tinggi, dipajang di area depan restoran sebagai pemanis. “Dibutuhkan waktu 1 minggu dalam merangkai keempat pohon telur paskah ini. Tetapi waktu yang diperlukan untuk mengumpulkan ranting-ranting sampai 1 bulan lamanya,”ujar Public Relations Manager Atria Hotel and Conference Magelang Candid Erdiata dalam siaran persnya.

Diharapkan perayaan Paskah tahun ini bisa bertambah meriah, karena selain pohon telur paskah, Atria Hotel juga menggelar easter brunch, dengan menyajikan hidangan buffet Paskah pada Minggu (31/3) mulai pukul 10.00 sampai 14.00. Hidangan yang akan disajikan juga sangat bervariatif.

Antara lain potato pear salad, party egg mouse, smoked chicken and beef, salad bar station, omelet, waffle, and crepes station, minestrone soup, roasted chicken meat loaf. Ada juga nasi mentega, kentang rebus, chicken piccata, pan seared fish salsa dan berbagai macam hidangan pencuci mulut yaitu cake wortel, youghurt parfait, egg cup tartlet, bread pudding, chocolate fountain, strawberry mouse, roseberry pannacota, aneka buah segar, dan escampur. (lis)