Loyola Unjuk Kekuatan

334

SEMARANG – SMA Kolese Loyola Semarang masih bertahan di Honda DBL 2013 Central Java Series – North Region, yang saat ini berlangsung di Knights Stadium Semarang. Setelah tim putrinya rontok di lawa awal kompetisi bolabasket pelajar terbesar ini, kemarin tim putranya justru unjuk kekuatan.

Tim putra SMA Kolese Loyola tampil perkasa dan berhasil unggul jauh 52-9 atas SMA Bina Bangsa Semarang. Bagi SMA Bina Bangsa, DBL tahun ini adalah debutan mereka mencicipi kompetisi bergengsi ini. Barangkali butuh pengalaman dan jam tanding untuk bisa tampil lebih baik di kompetisi ini tahun-tahun mendatang.

Laga lain, tim putra SMAN 4 (Smapa) Semarang kemarin mampu tampil agresif. Adam Farizi dkk berhasil menundukkan perlawanan SMAN 11 Semarang dengan skor 26-17. Di laga petang kemarin, Smapa memang tampil penuh percaya diri. Kuarter pertama Smapa berhasil unggul 6-3. Memasuki kuarter kedua, Smapa semakin tidak memberi kesempatan kepada SMAN 11 untuk berkembang. Di akhir kuarter dua, Smapa menjauh dengan keunggulan 14-3.

Selanjutnya di kuarter ketiga, agresifitas Smapa semakin susah dibendung hingga berhasil unggul 20-11 dan menutup laga petang kemarin dengan kemenangan 26-17 atas SMAN 11.

Ofisial tim SMAN 11, Aztama Valiantda, petang kemarin mengatakan, anak-anak asuhannya memang gagal menerapkan pola defense yang ketat di laga kemarin sehingga Smapa leluasa membidik poin.
“Selain itu anak-anak agak grogi di lawa awal ini karena mayoritas mereka adalah pemain baru. Tapi secara keseluruhan pola defense kami memang tidak berjalan dengan baik di pertandingan ini,” beber Aztama.

Pelatih Smapa Dwi Wicaksono memuji penampilan agresif anak-anak asuhannya kemarin. Atas kemenangan perdana tersebut, di laga selanjutnya Smapa akan menghadapi SMA YSKI sore nanti di babak selanjutnya. (bas/smu)